Saturday 28 May 2016

Cara membuat hay,straw,bale,silage di farming simulator 2015

  Haii,selamat datang di web saya, dan kali ini saya akan membahas tentang hay,straw,bale,silage di farming simulator 2015,dan pertama-tama saya akan membahas tentang :







 1.Hay



 Hay (dibaca hei) adalah tanaman hijauan yang di awetkan dengancara di keringkan kemudian di simpan dalam bentuk kering. nah jadi hay itu adalah tanaman hijau yang di keringan,sama seperti aslinya,dalam game farming simulator hay itu di buat dari tanaman sejenis rumput-rumputan dan tanaman liar.

  cara membuat hay di farming simulator 2015

   A. memotong rumput

 kalian dapat memotong rumput liar/rumput yang sengaja di tanam di lahan milik kalian dengan mengunakan mesin potong rumput



 Gambar di atas adalah contoh mesin pemotong yang bisa kalian gunakan untuk memotong rumput
kalian dapat mengunakan mesin pemotong lain apabila mempunyai nya ( sudah mendownload mod pemotong rumput)



  Kali ini saya menggunakan mesin pemotong rumput KUHN dan saya memotong rumput yang sengaja saya tanam di dekat kandang sapi

B.Proses pengeringan

Setelah kalian merasa sudah cukup dengan potongan rumput yang sudah kalian potong ,sekarang saat nya mengering kan rumput,kalian dapat mengunakan kipas pengering.



Setelah mengeringkan rumput nya,warna nya akan langsung berubah menjadi warna hijau ke coklatan,dan dari sini lah kita dapat membuat bale hay

C.proses pengumpulan hay untuk di buat menjadi bale hay

proses pengumpulan dapat kalian lakukan dengan menggunakan kipas pengumpul



D.proses pembuatan bale

membuat bale dapat kalian buat dengan mengunakan alat baling
 berikut contoh alat baling


alat di atas dapat di gunakan untuk membuat bale hay dan bale straw
dan kali ini saya menggunakan alat baling yang bigbaler 1290 supaya lebih cepat :D


dan gambar di atas adalah proses pembuatan bale hay,apabila mengunakan bigbaler hasil nya berbentuk kotak,kalo menggunakan roll bet hasil nya akan berbentuk roll

dan apabila sudah beres membuat bale nya sekarang saat nya mengambil nya

mengambil bale yang sudah jadi supaya cepat dapat mengunakan alat pengambil bale,karena kali ini saya mengunakan baler yang kotak maka saya juga mengunakan alat pengambil baler yang husus untuk bale yang berbentuk kotak

contoh;

Sesudah mengambil bale nya,kalian dapat menyimpan nya di storage di dekat kandang(supaya lebih cepat mengambil nya untuk pakan ternak)atau bebas di mana saja sesuka hati :D

dan seperti ini lah bale hay yang sudah jadi dan sudah saya simpan di storage :D



dan seperti itu lah cara nya membuat bale hay :D

semoga bermanfaat dan selanjutnya saya akan bahas tentang straw

mohon maaf apabila ada kata yang kurang di mengerti dan aga membingung kan :D

dan apabila masih ada yang membingung kan kalian dapat bertanya di kolom comment :D
dan terimakasih untuk telah mengunjungi blog saya :D

3 comments: